Pria Homoseksual Mudah Dikenali dari Wajahnya


Dikutip dari Harian Kompas

Selasa, 22 Januari 2008 | 19:08 WIB

MASSACHUSETTS, SELASA – Hanya dalam hitungan detik, hampir setiap orang dapat mengenali apakah seseorang di depannya homoseksual atau bukan hanya dari wajahnya. Temuan ini memperkuat pendapat bahwa pikiran bawah sadar manusia berperan penting dalam memandu perilakunya.

Manusia dikenal sebagai makhluk paling pintar dan cepat menilai sesamanya. Hal tersebut telah disimpulkan sebagai hasil penelitian yang dilakukan duo psikolog, Nalini Ambady dan Rovert Rosenthal, tahun 1994.

Saat itu, mereka menghadapkan orang-orang pada video seorang profesor yang sedang mengajar berdurasi dua detik saja kemudian diminta memberikan opini mengenai kemampuan mengajarnya. Hasil penilaian tersebut ternyata mirip benar dengan penilaian para mahasiswa profesor tersebut yang diajar selama satu semester.

Temuan ini tidak hanya mengejutkan tapi membuat pebasaran para pakar perilaku untuk meguak rahasia kemampuan manusia menilai sesamanya dalam waktu sangat singkat. Ambady kemudian bersama koleganya, Nicholas Rule, sama-sama dari Universitas Tufts, Massachusets, AS meneliti apakah hal tersebut juga berlaku untuk menilai orientasi seksual.

Sukarelawan pria maupun wanita dihadapkan 90 lembar foto wajah pria homoseksual dan pria normal secara acak, masing-masing antara 33 milidetik hingga 10 detik. Saat diberikan waktu 100 milidetik atau lebih, mereka dapat mendeteksi foto pria mana yang homoseksual dengan tingkat ketepatan 70 persen.

Jika waktunya kurang dari itu, mereka kesulitan. Namun, jika diberikan waktu lebih lama, peluangnya tidak semakain baik.

“Apa yang paling menarik adalah tambahan waktu tidak meningkatkan hasil,” ujar Ambady yang melaporkan penelitian ini dalam Journal of Experimental Social Psychology edisi terbaru. Jadi, mungkin ada benarnya juga semboyan cinta pada pandangan pertama.(SCIENCE/WAH)

Bergabung dengan Gaya Nusantara, cari pasanganmu, daftar gratis, klik disini

Iklan

28 responses to “Pria Homoseksual Mudah Dikenali dari Wajahnya

  1. salam kenal,

    wah mudah dikenali tapi ciri ciri umumnya seperti apa ya? jadi penasaran.. šŸ™‚

  2. aku rasa gak semudah itu mengenali wajah seseorang homoseks atau tidak. banyak yang gagah2 dan tampan itu homoseks

  3. homoseks so what gitu loh

  4. tolong dong kasi tahu gimana sich ciri-ciri homoseks itu bila dilihat dari wajahnya? makasih

  5. JADI PENASARAN NECH GE MANA SECH CIRI YANG LAEN BYAR KITA YAKIN ORANG TU HOMO SEKS

  6. HOMO G la yaoooooooooooooooooooooooo

  7. cirinya seperti ini:
    -Suka jelalatan matanya
    -Suka jowal jawil
    -Suaranya melengking kayak banci dicubit
    -Suaranya kadang sengau dan parau karena kebanyakan ngisep….
    -Merasa paling cakep dan narsis
    -Gak punya malu, PD abis
    tampangnya ada yang seperti ini
    www . manjam . com / belamino
    www . manjam . com / kobudi

  8. Kalau ngocok rame rame bareng temen lain, normal gak tuh..Buat kamu yg para COWOK DEWASA MUDA usia 30 s.d 35tahun, domisili Yogyakarta, doyan NGOCOK, pingin ngocok bareng, call wawan 081 227 yyy xxx..Khusus bagi yg sesuai kriteria saja, domisili jogja..

  9. wajahnya kayak gini low

    www . manjam . com / belamino

    cakep kan?

  10. gileeeeeeeeeeeeee kaya kehabisan ceweeeeeeeeeee za ?

  11. yang bner za kaleeeeeeeeeeeeeeeeee

  12. ciri2 nya yang lebih spesifik za duuuuuunk…….!

  13. mister lobaloba

    yang spesifik :
    lebih sopesifik:
    – kadang latah
    – kalo diajak bicara matanya suka kemana-mana gak konsen, palagi kalo ngeliat cowok cakep
    – suka ngomong tinggi alias bluffing
    – suka ngerumpi dan bergosip ria ngalaghin ibu-ibu PKK
    -suka hura-hura
    -kalo jalan megal megol, pantatnya bergeyol kayak pragawati
    -suka pake bedak, foundatyion dan alat make up cewek
    -baunya wangi tapi bikin pusing (jarak 10 km dah tercium baunya), mungkin pake minyak putri duyung alias sinyongnyong
    -kalo ketemu ‘sesama’ pake cium pipi kiri kanan (kek ibu pejabat)
    -suka banget dipuja puji dan disanjung-sanjung
    lainnya embuh gak tau aku, tapi yang dibilang fredi ama nona igun di atas bener, ftotonya serem bangt

  14. HOMO SEKS alamak ampun!

  15. kenalan yuk
    gue budi alias ivan alias igor alias ming-ming, gue keturunan cungkokren alias cinese, gue ketua lsm GAYA NUSANTARA di Surabaya, gue sedang mencari jodoh sperti lagu nya WALI, bapak-bapak ibu-ibu tolong aku…
    aku cakep dan manis mesjki kata orang rada tonggos, selengkapnya lihat pic gue di sini ya

    http://www.manjam.com/budijantoko

    yang serius hubungi gue, krm msg ya, entar gue seleksi melalui casting
    buru2 aja daftar ya

  16. what !!!
    weh yang ciri ciri diatas ma BANCI namanya bukan HOMO ….

    menurut Julian albest Amstrong pakar seksologi di pancis ….orang HOMO LEBIH CALEM …

    terlihat malah sangat MACO …kagak LEBAY ..so Jangan kira yang MACO bukan HOMO …malah kita lebih waspada …ckckckckc

  17. Gw homo,gw lg mau cari om2 d pekanbaru.

    Gw suka ma om2 umur 50 keatas.

  18. Gw suka oom2 yg lumayan ganteng gt,o y bagi om2 smuanya law ada yg mau ma aq,aq akan syg bnget ma om,rasia d jamin aman dech..imiss u..mmmuuaah..kalo bs yg domisili d pekanbaru

  19. Dimana sih koloninya? Bakar aja ky tawon kendi.

  20. so tw aja tu orang!!!!!!!!!

  21. MMmMMmmM…..!NGomONgIN gay oR banCi,,ASYij\k JUGA tUH!Gue ButUH yg BEli MA guE aJa.[cowOk/pRia,mana Ja deH]HaRGA BolEh NEgO!ASal JANGAN nEGonYA MINTa ampUn..

  22. memang dunia sekarang udah mulai hancur,dengan adanya sex sesama,itu pertanda dazal yg terlahir kembali,ingatlah wahai manusia hidup didunia tdk abadi,jgn diperbuat lg kesalahan yang pernah diperbuat,banyak sudah tanda” kehancuran dunia,tapi kena kerap manusia menganggap hal sepele,peringatan demi peringatan dari tuhan sudah di rasakan di penjuru dunia,tp kenapa kok masih menganggap hal sepele,ingatlah kembali apa yang sudah kita rasakan atau kita lihat kejadian yg mengerihkan yang di bumi sekarang ini,gempa,tsunami,agin puting beliung,banjir bandang,dan banyak lagi samapi” manusiapun tak tersadar lagi,jd apa harus tuhan mengancurkan seisi bumi untuk di hancurkan,lebur,berterbangan sepeti kapas ditiup angin,baru manusia itu sadar,”’ ingatlah hal-hal yg munkin sepele tp apa yg kalian baca ini bakal akan terjadi,”’munkin aku bukan tuhan”’tp yakinlah dengan banyak kejadian sekarang ini,””””’ wasalmmmmmmmmmmmm

  23. gw homo, tapi dari muka mana mungkin bsa tau??? penelitian gemblung…!!

  24. Ah gak gampang kali mengenali peri laku seseorang cuma dari raut wajah’y.
    Banyak jg yg tampang maco ternyata homo sek….!!!

  25. Gak gmpng kli menilai perilaku seseorang cm dari raut wajh’y..
    Banyak ko peria” bertampang maco tpi homo sek.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s